Cara Mengobati Alkoholisme 1

Alkoholisme secara luas diakui di Amerika Serikat sebagai penyakit. Hal ini dapat hadir secara berbeda dari satu orang ke orang lain, mulai dari sering ke setiap hari untuk pesta minuman keras. Penyakit ini bersifat progresif, yang berarti menjadi lebih serius dan dampaknya memburuk dari waktu ke waktu.
The American Medical Association melaporkan bahwa sekitar 18 juta orang di AS penyalahgunaan alkohol dan lebih dari 70 juta orang Amerika telah berurusan dengan alkoholisme dalam keluarga mereka.
Alkoholisme dapat menyebabkan kedua masalah kesehatan fisik dan mental. Hal ini dapat disebabkan oleh faktor genetik, psikologis dan lingkungan.
Tanda dan gejala alkoholisme termasuk ketidakmampuan untuk membatasi konsumsi alkohol, keinginan kuat untuk minum, toleransi terhadap alkohol (yang membutuhkan lebih dari itu untuk efek fisik yang sama) dan menjadi kesal ketika alkohol tidak tersedia. Beberapa orang juga mengalami gejala penarikan fisik, seperti mual, berkeringat dan gemetar, ketika mereka tidak minum.
Masalah kesehatan yang disebabkan oleh minum berlebihan termasuk penyakit hati, masalah pencernaan, masalah jantung, komplikasi diabetes, masalah seksual, masalah mata, keropos tulang, komplikasi neurologis, melemah sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko kanker. Alkoholisme juga berhubungan dengan luka karena kecelakaan, penyerangan, kerusakan properti, pernikahan tidak berhasil, peningkatan kejahatan dan bunuh diri.
Kebanyakan orang tidak dapat mengatasi kecanduan alkohol tanpa bantuan. Menyangkal masalah adalah masalah umum yang menunda pengobatan yang tepat untuk alkohol. Inilah sebabnya mengapa dukungan keluarga, dorongan dan bantuan profesional semua diperlukan.
Seiring dengan bantuan profesional, perubahan gaya hidup, perubahan diet dan pengobatan rumah dapat membantu seseorang memerangi alkoholisme dan menikmati kehidupan ketenangan.
Berikut adalah 10 cara untuk mengobati kecanduan alkohol.1. Latihan
Latihan fisik secara teratur akan membantu mengurangi efek jangka panjang dari alkoholisme. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2013 dalam jurnal Alcoholism: Clinical & Experimental Research, latihan fisik secara teratur membantu mencegah kerusakan otak dan hilangnya fungsi kognitif dari tahun minum berat.
Selain itu, olahraga membuat tubuh sehat, mengurangi stres, meningkatkan suasana hati, depresi perkelahian dan mengurangi nafsu. Olahraga teratur juga meningkatkan tidur yang lebih baik di malam hari. Mengingat manfaat fisik dan mental dari latihan, banyak program rehabilitasi alkohol mengandung beberapa jenis komponen latihan.
Ketika memerangi alkoholisme, termasuk latihan seperti jalan cepat, berlari, bersepeda, berenang atau aerobik dalam rutinitas harian Anda. Jika Anda tidak bisa latihan sendiri, mendapatkan bantuan dari seorang ahli.2. Akupunktur
Beberapa pecandu alkohol telah menemukan akupunktur, suatu bentuk pengobatan Cina kuno, menjadi metode yang berguna untuk melawan kecanduan dan mencegah kambuh. Menurut sebuah studi tahun 2002 yang diterbitkan dalam Journal of Penyalahgunaan Zat Pengobatan, akupunktur pada titik-titik tekanan yang benar di telinga dapat membantu mengurangi keinginan untuk alkohol.
Selain itu, akupunktur membantu mengurangi kecemasan dan depresi, dua alasan utama di balik minum berlebihan. Hal ini juga merangsang kesehatan secara keseluruhan.
Cari seorang praktisi yang terlatih untuk melakukan akupunktur untuk Anda.3. Yoga dan Meditasi
Yoga dan meditasi juga dapat membantu melawan alkoholisme. Yoga membantu orang membangun kembali hubungan antara tubuh dan pikiran mereka, sementara meningkatkan kekuatan fisik. Hal ini juga dapat membantu ketika berhadapan dengan stres yang signifikan dan perjuangan emosional. Selain itu, meditasi membantu menenangkan pikiran dan jiwa.
Beberapa pose yoga yang dapat membantu dengan alkoholisme adalah Savasana (Corpse Pose), Jathara Parivartanasana (Knee-Hug Spinal Twist), Apanasana (Little Boat Memeluk Lutut), Viparita Karani (Kaki-up-the-Wall Pose), Baddha Konasana (Butterfly Pose), Paschimottanasana (Duduk Membungkuk), Balasana (Pose Anak) dan Vajrasana (Sitting Mountain).
Untuk mempelajari pose yoga ini, bergabung dengan kelas yoga atau belajar dari seorang ahli.4. Diet Sehat
Diet memainkan peran penting dalam kemampuan seseorang untuk tetap sadar dan mengurangi efek dari minum berat. Alkoholisme mengurangi nafsu makan dan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi. Inilah sebabnya mengapa kebanyakan pecandu alkohol menderita kekurangan gizi. Tubuh membutuhkan banyak vitamin dan mineral untuk mengatasi efek samping dari konsumsi alkohol yang berlebihan.



    
Makan makanan tinggi vitamin B12 untuk membantu meningkatkan fungsi hati dan untuk membantu menghentikan mengidam alkohol.
    
Makan makanan tinggi vitamin C untuk meningkatkan fungsi otak dan mengurangi minat Anda pada alkohol.
    
Makan makanan tinggi asam amino untuk membantu menstabilkan suasana hati Anda, yang pada gilirannya akan membantu memutus siklus kecanduan.
    
Hindari kafein, gula dan nikotin, yang dapat berkontribusi terhadap dorongan untuk minum.
Cara terbaik adalah untuk makan biji-bijian utuh-, sereal, buah-buahan segar dan sayuran dan karbohidrat yang kaya serat kompleks lainnya untuk membantu menjaga kadar gula darah stabil. Kadar gula darah yang rendah cenderung untuk mendorong hasrat alkohol.5. Dandelion
Dandelion secara luas digunakan untuk mengobati gejala penarikan alkohol. Tanaman ini membantu mengobati efek samping dari minum berlebihan. Selain itu, membantu meremajakan jaringan hati serta meningkatkan produksi empedu dan merangsang alirannya.

    
Curam 1 sendok teh kering akar dandelion dalam secangkir air mendidih selama 5 sampai 10 menit. Saring dan minum 2 atau 3 cangkir teh setiap hari ini selama beberapa bulan.
    
Anda juga dapat mengambil 500 mg kapsul akar dandelion 2 atau 3 kali sehari. Sebelum mengambil suplemen, konsultasikan dengan dokter.
6. Minyak Kelapa
Minyak kelapa adalah obat alami yang sangat baik lain untuk membantu mengobati kecanduan alkohol. Konsumsi alkohol menyebabkan stres oksidatif yang memberikan kontribusi untuk resistensi insulin dan mengganggu metabolisme glukosa otak. Minyak kelapa, yang kaya akan antioksidan dan lemak jenuh, membantu memelihara dan menyembuhkan otak.
Juga, diyakini bahwa kelapa membantu membunuh ragi dalam tubuh juga membantu mengurangi gula dan alkohol ngidam karena pakan ragi pada gula. Plus, super ini baik untuk menurunkan kolesterol, memberikan energi, dan menjaga berat badan yang sehat.

    
Makan beberapa sendok makan minyak kelapa extra-virgin setiap hari.
    
Anda juga dapat menambahkannya ke minuman panas atau smoothies dan menggunakannya untuk memasak.

0 komentar:

Posting Komentar